Facebook saat ini sudah tercatat sebagai pemilik WhatsApp dengan nilai transaksi sebesar 19 miliar USD. Dan setelah proses akuisisi tersebut selesai, muncul kabar kalau Google ternyata juga sempat tertarik membeli WhatsApp. Bahkan Google juga dikabarkan telah memberikan penawarkan lebih tinggi ketimbang Facebook.

whatsapp

Namun kabar ketertarikan Google terhadap WhatsApp tersebut dibantah oleh pejabat Google, Sundar Pichai. Dia mengatakan kalau perusahaannya tak pernah mengajukan penawaran untuk membeli WhatsApp. Pichai pun mengatakan kalau WhatsApp memang produk yang sangat mengagumkan. Namun hal tersebut tak pernah membuat Google tertarik untuk membeli perusahaan tersebut.

Di ajang MWC 2014, perhatian publik cukup tersedot dengan proses akuisisi WhatsApp ke tubuh Facebook. Bahkan proses akuisisi tersebut dianggap terlalu besar sehingga Facebook harus mengeluarkan uang sebsar 19 miliar USD. Namun hal tersebut disanggah oleh Mark Zuckerberg yang mengatakan kalau WhatsApp memiliki nilai yang lebih dari 19 miliar USD.

via Slashgear