bb-priv

Setiap tahun, Google biasa mengirimkan laporan mengenai Android Security di laman penelitian dan pengembangan milik mereka. Tetapi, laporan tahun ini sepertinya tidak dianggap biasa oleh BlackBerry.

Sebab, dalam laporan tersebut, BlackBerry beberapa kali menjadi “tokoh utama” yang berhasil mengambil peran dalam dunia keamanan mobile.

Pertama, BlackBerry PRIV dipercaya menjadi salah satu ponsel dengan update keamanan terbaik, di antara 60 sampai 95 persen (Blackberry jadi yang paling kanan atau banyak update) dan menjadikannya menjadi smartphone Android paling aman.

Tetapi PRIV tak sendirian. Ada Google Pixel, Google Pixel XL, Motorola Moto Z Droid, Oppo A33W, Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6, OnePlus OnePlus3, Samsung Galaxy S7, Asus Zenfone 3, bq Aquarius M5, Nexus 5, Vivo V3Max, LGE V20, dan Sony Xperia X Compact yang juga telah lolos syarat update keamanan sebagai jajaran smartphone “aman”.

Selain itu, BlackBerry juga dipuji oleh Google sebagai manufaktur yang cepat mengatasi dan mengupdate masalah keamanan di smartphone miliknya. Google mencontohkan saat ada isu Dirty Cow, BlackBerry telah mengupdate patch keamanan tak sampai satu bulan sejak isu tersebut menyebar.

BlackBerry pun mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasih BlackBerry pada Google di Blog resminya. Bagi manufaktur yang sedang merosot, mendapat kepercayaan diri merupakan angin segar. Apalagi, itu datang dari raksasa penguasa teknologi terbesar saat ini, Google.

BlackBerry pasti sedang berbunga-bunga, nih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here