Saat ini, Google masih dalam proses pembangunan proyek “Google for Kids”. Ya, Google bakal meluncurkan versi khusus layanannya untuk anak-anak, lebih tepatnya umur 13 tahun ke bawah. Dengan menggunakan Google versi anak-anak ini, orang tua bisa melakukan beberapa pengaturan khusus terkait penggunaan berbagai layanan Google, khususnya Google Search dan Youtube.

Berdasarkan aturan Children’s Online Privacy Protection Act (COPPA), persetujuan orang tua diharuskan terlebih dahulu untuk menikmati layanan ini. Namun tetap saja, Layanan Google for Kid yang segera diluncurkan ini mendapatkan kritikan dari beberapa ahli hukum, salah satunya adalah Jeff Chester yang menjabat sebagai direktur eksekutif Center for Digital Democracy. Menurut Chester, Google for Kids bakal melanggar privasi jutaan anak-anak di dunia.

140819_EM_GoogleKids

Diperkirakan peluncuran Google for Kid ini berkaitan dengan strategi Google dalam menggarap segmen pendidikan. Paduan antara Chromebooks dan Google for Kids merupakan perpaduan yang pas yang bisa saja menyingkirkan pesaing utamanya di segmen pendidikan, iPad.

via Time

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here