lg-foldable-screen

Bila kita bicara layar Organic Light Emiting Display (OLED), maka apa yang kita pikirkan pertama kali biasanya adalah nama “Samsung”. Padahal, LG pun tidak kalah berinovasi dalam mengembangkan jenis layar masa depan ini. Sayang, hingga kini LG masih saja menjadi bayang-bayang Samsung.

Setelah beberapa waktu lalu Apple akan bekerjasama dengan Samsung untuk mengembangkan layar OLED di iPhone terbaru mereka, kini Google pun bersiap menerima tantangan dengan menggandeng LG untuk Google Pixel terbaru. Ini bisa jadi ajang pembuktian LG untuk keluar dari bayang-bayang Samsung!

Bahkan tak main-main, Google telah berinvestasi $880 juta dolar atau setara 11,7 triliun rupiah! Ini untuk menstabilkan biaya produksi layar OLED tersebut. Sebab sebelumnya, LG belum pernah membuat layar OLED untuk smartphone. LG baru membuat layar OLED untuk Apple Watch dan beberapa produk TV mereka sendiri.

(Kredit: CNET)
(Kredit: CNET)

Google menginginkan simbiosis mutualisme dengan LG lewat kerjasama ini. Sebab, smartphone Pixel milik Google yang lama masih belum memiliki ketahanan layar yang maksimal. Apalagi untuk bersaing dengan Apple iPhone, Google membutuhkan dukungan kuat yang tak kalah inovatif dari pendukung Apple.

Ya, LG memang bisa jadi partner yang tepat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here