Mungkin anda bisa terus mengakses layanan Google kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan Smartphone atau tablet anda. Tapi tentunya menggunakan desktop komputer untuk membuka raja mesin pencari ini akan terasa jauh lebih baik. Apalagi jika anda harus mengedit dokumen di Google Docs, maka Desktop komputer jauh lebih nyaman digunakan daripada tablet dan smartphone.

Namun apa yang terjadi jika anda tidak sedang berada di rumah dan hanya memiliki akses melalui komputer publik yang kurang dapat dipercayai keamanannya? Tenang saja, karena Google telah menghadirkan solusi yang cukup simpel yaitu dengan sistem login berbasis kode QR.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, anda cukup mengunjungi halaman Google Sesame, melakukan scan kode QR dengan smartphone anda dan mengakses website yang anda inginkan dan login melalui ponsel anda. Jika anda sudah pernah menggunakan sistem ini, maka anda dapat mengunjungi Gmail dan layanan Google lainnya di komputer, tanpa harus menuliskan username atau password di komputer yang tidak dijamin keamanannya. Sistem ini akan memberikan rasa aman kepada para pengguna layanan internet yang takut akunnya di hack.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here