Aplikasi Gmail telah mendapat beberapa update di bulan Maret ini, namun sebelum bulan ini berakhir, Google mengumumkan update lagi yang belum hadir pada aplikasi email miliknya. Namun perubahan yang cukup besar ini hanya hadir untuk pengguna Android saja.

google-adds-ability-to-send-and-request-money-via-gmail-for-android-513919-2

Ya, update baru hanya membawa satu kemampuan saja, yakni kemampuan untuk mengirim dan menerima uang. Dengan hadirnya update tersebut, kini pengguna dapat mengirim dan meminta uang dalam Anda aplikasi Gmail di perangkat Android mereka, ini layaknya saat Anda dapat dengan aman berbagi foto dan file di mana saja melalui Gmail.

Untuk mengirim uang menggunakan aplikasi mobile Google, Anda harus menekan ikon lampiran dan memilih apakah Anda ingin mengirim atau meminta uang. Hal terbaik tentang fitur baru ini adalah bahwa Anda akan menerima atau meminta uang langsung dari dalam email itu sendiri, sehingga Anda tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga.

Bahkan Anda juga dapat mengatur penerima untuk mengarahkan uang yang Anda terima langsung ke rekening bank And, dan hal yang paling menarik adalah semua transaksi ini gratis. Lebih penting lagi, Anda dapat menukar uang bahkan dengan orang-orang yang tidak memiliki alamat Gmail.

Sayangnya Google baru memberlakukan kemampuan mengirim dan menerima uang ini di Amerika Serikat saja, baik di web maupun Android. Jadi, pengguna di negara lain harus lebih bersabar jika Google berencana untuk menghadirkan fitur serupa di negara lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here