Google Tambahkan Kemampuan Streaming Lampiran File Video Untuk Gmail Desktop

Google Tambahkan Kemampuan Streaming Lampiran File Video Untuk Gmail Desktop

Sebagai penyedia layanan email, tentunya Google harus memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya. Setelah sebelumnya raksasa mesin pencari ini menambahkan kemampuan mengirim uang melalui Gmail Android, kini Google juga membuat perubahan kecil namun sangat bermanfaat.

Google

Bagi Anda pengguna Gmail desktop yang sering mengirimkan lampiran file berupa video, maka untuk melihatnya Anda tidak perlu mengunduh file hingga rampung karena sekarang Anda dapat melakukan streaming langsung dari halaman email. Tentu ini lebih praktis dan cepat karena tidak perlu mengunduh file hingga selesai untuk melihatnya.

Selain bisa dilihat secara streaming, lampiran file video juga tetap dapat diunduh. Sedangkan jika Anda memilih untuk mengklik file video yang terlampir, maka itu akan menarik sebuah video player bergaya mirip YouTube dan akan memutarkan video, menyesuaikan kualitas dan tingkat suara, bahkan untuk streaming ke perangkat Chromecast. Namun karena fitur ini masih terbilang baru, jangan heran jika masih ada beberapa bug yang akan ditemui. Fitur ini juga tersedia untuk semua pengguna Gmail desktop.

Fitur ini bisa sangat membantu ketika mengirim video kecil yang direkam via ponsel Anda, karena akan mempermudah satu atau dua langkah cara sebelum menontonnya. Namun ada batasan pada fitur tersebut, dimana file lampiran hanya dibatasi sebesar 50MB, padahal file maksimum yang dapat dikirim hanya sebesar 25MB.

NO COMMENTS

Leave a Reply