Facebook kini sudah menjadi pemilik resmi dari WhatsApp. Untuk mengakuisisi WhatsApp, Facebook mengelontorkan dana sebanyak 19 miliar USD, yang masing-masing terbagi menjadi dua, yakni 16 miliar USD dalam bentuk tunai dan saham serta 3 miliar USD yang dibagikan dalam bentuk saham kepada para karyawan WhatsApp.

facebook whatsapp

Menariknya, Google juga ternyata sempat tertarik mengakuisisi WhatsApp. Bahkan Google sudah mengajukan penawaran resmi sebesar 10 miliar USD kepada WhatsApp. Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh WhatsApp. Dan akhirnya, Facebook pun berhasil mendahului Google dengan penawaran sebesar 19 miliar USD.

Dan menurut sebuah laporan yang didapatkan oleh The Information, Google ternyata sempat kembali mengajukan penawaran kepada WhatsApp. Bahkan penawaran yang diajukan oleh Google tersebut melebihi angka 19 miliar USD milik Facebook. Penawaran tersebut mereka ajukan sebagai usaha terakhir untuk membeli WhatsApp.

Penawaran yang diajukan oleh Google tersebut tak hanya berupa uang. Mereka juga menjanjikan bahwa WhatsApp tetap akan independen. Selain itu, WhatsApp juga bisa menggunakan sumber daya yang dimiliki oleh Google. Sayangnya, para petinggi WhatsApp lebih tertarik bergabung dengan Facebook ketimbang Google.

via Ubergizmo