Gambar Kiri: Tampilan lama, Gambar tengah: Tampilan navbar baru, Gambar kanan" Tampilan terbaru

YouTube saat ini menjadi salah satu layanan Google yang paling diminati, dan tentu saja aplikasi YouTube Mobile merupakan kekuatan yang besar mengingat tak sedikit pengguna yang mengakses YouTube melalui perangkat mobile. Kini Google diketahui tengah merombak tampilan antarmuka YouTube untuk Android yang diketahui dari bocoran beberapa screenshot.

Gambar Kiri: Tampilan lama, Gambar tengah: Tampilan navbar baru, Gambar kanan" Tampilan terbaru
Gambar kiri: Tampilan lama, Gambar tengah: Tampilan navbar baru, Gambar kanan: Tampilan terbaru

Melihat bocoran beberapa screenshot yang sudah beredar di dunia maya, tampilan YouTube Mobile untuk Android setelah dirombak memiliki kemiripan dengan YouTube versi desktop PC maupun iOS. Untuk pilihan navigasi seperti Home, Trending, Subscription dan Library berada di paling bawah. Ada juga snapshot untuk melihat gambar pada menit tertentu pada video, serta perubahan tata letak tombol.

YouTube Android 2

Sayangnya tidak terlihat mode picture-in-picture yang selama ini sangat berguna bagi pengguna. Fitur tersebut berupa jendela pemutar video kecil yang akan muncul di sisi kanan bawah layar ketika Anda sedang memutar video sembari mencari video lainnya. Sebagai gantinya, tampilan YouTube Android baru akan memiliki kolom gambar di bagian bawah yang berisi tombol play, pause, serta video yang tengah diputar.

Tampilan baru pada Google Pixel C
Tampilan baru pada Google Pixel C

Diketahui ini merupakan perombakan tampilan YouTube untuk Android yang dilakukan oleh Google. Perubahan ini tentu bertujuan agar pengguna merasakan pengalaman yang sama, meski diakses melalui sistem operasi yang berbeda-beda. Belum diketahui kapan tampilan antarmuka baru ini bakal dirilis oleh Google, namun diperkirakan dalam waktu dekat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here