Google akhir-akhir ini sering menjadi bahan perbincangan, karena rencana perusahaan akan menyelenggarakan acara pada taggal 4 Oktober mendatang diyakini sebagai acara peluncurkan handset HTC, yakni Google Pixel dan Pixel XL. Namun baru-baru ini muncul kabar menarik lainnya, selain duo Pixel, bakal diumumkan juga sebuah OS hybrid yang merupakan perpaduan antara Android dan Chrome OS, di mana sistem operasi ini bernama ‘Andromeda‘.

google-nexus-9

Berita baru diungkap oleh 9to5Google, di mana referensi Andromeda ada dalam Android AOSP 7.0 Nougat dan tampaknya, perangkat yang diproduksi oleh HTC yakni Nexus 9 telah digunakan dalam pengujian OS ini.

Sebuah file bernama dalam Nougat AOSP disebut ‘SurfaceCompositionTest.java’ dikatakan sebagai utilitas untuk pengujian kinerja grafis. Namun kedengarannya, itu tidak berbeda dengan Windows Experience Index yang memberikan skor untuk perangkat berdasarkan perangkat keras utama. Dalam hal ini, tampaknya Andromeda memerlukan perangkat dengan skor 8,0 dan di atasnya; dengan perbandingan, batas minimum adalah Android 4.0.

Tablet Google Nexus 9 memiliki skor 8,8 yang tentunya sudah lebih dari cukup. Sebagai penyegaran, tablet ini mengusung grafis NVDIA Tegra K1 Kepler yang kuat, meskipun GPU ini diluncurkan lebih dari dua tahun yang lalu. Namun belum terlalu jelas informasi mengenai Andromeda, dan diharapkan dalam beberapa hari mendatang berbagai macam bocoran yang lebih akurat segera beredar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here