Tanggal 26 Mei 2011 di kantor Google di New York City, bersamaan dengan Citi, MasterCard, First Data dan Sprint, mereka memberikan demo dari Google Wallet, sebuah aplikasi yang akan membuat ponsel menjadi dompet Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda menekan tombol pada aplikasi untuk membayar dan menyimpan uang secara elektronik menggunakan ponsel Anda dan memanfaatkan teknologi near field communication (NFC). Kami, sedang melakukan uji lapangan Google Wallet dan berrencana untuk merilis segera.

Google Wallet merupakan bagian penting dalam upaya berkelanjutan kami untuk memperbaiki cara belanja bagi bisnis dan konsumen. Ini  ditujukan untuk membuat lebih mudah bagi pembeli untuk membayar barang yang anda inginkan, sementara pedagang memberikan lebih banyak cara untuk menawarkan kupon dan program loyalitas kepada pelanggan, serta menjembatani kesenjangan antara perdagangan online dan offline.

Karena Google Wallet adalah aplikasi mobile, maka dapat  melakukan lebih dari dompet biasa. Anda akan dapat menyimpan kartu kredit Anda, penawaran, kartu loyalitas dan kartu hadiah, tapi tanpa memenuhi saku Anda. Ketika Anda menekan untuk membayar, ponsel Anda juga akan secara otomatis menebus penawaran dan mendapatkan poin loyalitas untuk Anda. Suatu hari, bahkan hal-hal seperti melewati boarding, tiket, ID dan kunci dapat disimpan di Google Wallet.

Pada awalnya, Google Wallet akan mendukung MasterCard Citi dan Kartu Prabayar Google, yang Anda dapat gunakan dengan hampir semua kartu pembayaran. Sejak awal, Anda dapat menggunakan ponsel untuk membayar dimanapun MasterCard PayPass diterima. Google Wallet juga akan sync Google Offers (www.google.com/offers) yang Anda bisa menebus melalui NFC di pedagang yang terdaftar pada program SingleTap, , atau dengan menunjukkan barcode saat Anda check out. Banyak pedagang yang sedang bekerja untuk mengintegrasikan penawaran dan program loyalitas dengan Google Wallet.

Dengan Google Wallet, kami membangun ekosistem perdagangan terbuka, dan kami berencana untuk mengembangkan API yang akan memungkinkan integrasi dengan sejumlah mitra. Pada awalnya, Google Wallet akan kompatibel dengan Nexus S 4G oleh Google, tersedia di Sprint. Seiring waktu, kami merencanakan untuk menambah dukungan untuk ponsel lebih luas lagi.

Untuk mempelajari lebih lanjut silahkan kunjungi situs web Google Wallet di www.google.com/wallet.  Artikel ini dikutip dari tulisan  Rob Behren von dan Wall Jonathan, Founding Engineers on Google Wallet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here