You are currently viewing GoPro HERO4, Kamera Tahan Air yang Hadir dengan Opsi Mampu Merekam Video 4K dan Built-in Touchscreen
GoPro HERO4 Black

GoPro HERO4, Kamera Tahan Air yang Hadir dengan Opsi Mampu Merekam Video 4K dan Built-in Touchscreen

Produsen kamera untuk para petualang, GoPro kini merilis produk terbarunya yang bernama HERO4. Kamera ini merupakan sekuel dari GoPro HERO3 dan dilengkapi fitur baru. Fitur tersebut adalah keberadaan display touch built-in serta kemampuan untuk merekam video 4K HD pada 30fps.

Sayangnya, kedua fitur tersebut hanya bisa dipilih salah satu. Terdapat dua model yang diperkenalkan oleh GoPro, yyakni HERO4 Black dan HERO4 Silver. Jadi, konsumen bisa memilh kamera mana yang lebih sesuai dengan kebutuhannya.

GoPro HERO4 Black
GoPro HERO4 Black

Pertama untuk HERO4 Black diklaim sebagai kamera GoPro yang paling canggih saat ini. Kamera ini mampu merekam video 4K HD pada kecepatan 30fps. Selain itu, kamera ini juga bisa menangkap gambar diam 12 megapiksel dengan kecepatan 30 fps.

GoPro HERO4 Black
HERO4 Silver

Sementara itu HERO3 Silver tak memiliki kemampuan merekam video 4K pada kecepatan 30fps. Sebagai gantinya, kamera ini menjadi produk pertama dari GoPro yang hadir dengan display layar sentuh built-in. Sementara untuk perekaman video 4K bisa dilakukan pada kecepatan 15fps. Sedangkan kemampuan untuk menjepret gambar diam tak jauh berbeda dengan HERO4 Black.

hero4 silver
Hero4 Silver

Kedua kamera ini juga memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman mencapai 40 meter. Fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan antara lain adalah built-in WiFI, Bluetooth, setting pencahayaan, fitur HiLight Tag serta QuikCapture. Belum ada pengumuman mengenai harga dari kamera canggih ini. Kemungkinan kamera ini akan mulai dipasarkan pada 8 Oktober mendatang.

via Petapixel

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply