GoPro telah mengumumkan beberapa produk baru baru-baru ini pada sebuah acara di California Utara. Sebelumnya perusahaan ini sangat diantisipasi untuk meluncurkan Karma Drone dan sepasang action cam terbaru. Kini dua model action cam Hero 5 Black dan Hero 5 Session telah diumumkan oleh perusahaan.

gopro-hero5-official-1

 

Perbedaan terbesar antara kedua kamera ini adalah bahwa Hero 5 Black memiliki fitur layar sentuh seluas 2 inci, sedangkan Hero 5 Session tidak memilikinya. Selain itu, kedua action cam ini cukup memiliki kemiripan dalam fungsi.
gopro-hero5-official-6

GoPro Hero 5 Black dan Hero 5 Session keduanya memiliki sebuah casing tahan air terpadu yang baik dan mampu membawa mereka hingga kedalama 10 meter dibawah permukaan air. Kedua kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi Ultra HD atau 4K pada 30 fps. Hero 5 Black memiliki kamera 12MP sementara Session memiliki kamera 10MP.

gopro-hero5-official-4

Selain itu, fitur built-in GPS hanya tersedia pada model Hero 5 Black saja. Kamera ini juga memiliki kontrol suara terintegrasi dengan dukungan tujuh bahasa serta fitur easy control kamera dengan satu tombol. Kedua model ini mampu menangkap wide-angle video dan foto, sementara Hero 5 juga memiliki kemampuan untuk menembak dalam format RAW. Active noise cancellation juga hadir, di mana kamera memiliki tiga mikrofon yang terintegrasi.

Semua mount yang ada telah kompatibel dengan action cam baru ini dan begitu juga dengan dukungan drone Karma. GoPro Hero 5 Black dibanderol dengan harga $399 (Rp4,4 jutaan) sedangkan Session dibanderol seharga $299 (Rp3,9 jutaan). Keduanya akan tersedia di pasaran mulai tanggal 2 Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here