Foursquare, mungkin sebagian Anda sudah tak asing lagi dengan layanan berbasis lokasi ini atau lebih dikenal dengan LBS (Location Based Service). Bahkan mungkin saja, kini Anda sudah menghubungkan Foursquare dengan Facebook Anda, sehingga Anda bisa ‘checked in’ di suatu kafe ataupun resto favorit Anda sambil share ke jejaring sosial.

Kini Anda bahkan bisa menikmati keuntungan lainnya bila Anda memiliki akun Foursquare, akan lebih baik bila Anda koneksikan dengan GroupMe, sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di lokasi Anda yang juga menggunakan Foursquare. Anda bisa memilih juga teman yang mana yang ingin Anda masukkan ke dalam grup untuk saling berkirim pesan. Ini merupakan aplikasi grup berkirim pesan pertama yang berbasis LBS.

“Ayo bayangkanlah : Anda berada di sebuah konser dan beberapa teman Anda juga ada di sana sambil menggunakan Foursquare. Tapi Anda tidak tahu mereka ada di posisi sebelah mana dan bagaimana Anda bisa bertemu dengan mereka karena banyaknya orang. Anda bisa membuka groupme.com ataupun Foursquare dari ponsel Anda, lalu memeriksa semua nama teman-teman Anda dan lalu cantumkan dalam GroupMe. Dengan satu teks saja, setiap orang akan dapat tahu selanjutnya harus pergi kemana. ” paparan langsung dari blog GroupMe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here