Game Grand Theft Auto (GTA) V diklaim menjadi video game yang paling laris di tahun 2013. Hal itu diungkapkan oleh Take-Two Interactive Software Inc., perusahaan yang memiliki franchise game tersebut.

GTA V

Pengumuman itu pun mereka ungkapkan dalam laporan finansial kuartal ketiga 2013. Popularitas tinggi game ini dimulai ketika pada saat peluncuran awalnya. Dalam tiga hari pertama, game ini berhasil mendatangkan penghasilan mencapai angka 1 miliar USD.

Tingkat penjualan game ini pun terus berlanjut hingga saat ini. Take-Two mencatat bahwa game ini telah terjual sebanyak 32.5 juta kopi di seluruh dunia. Dengan tingginya angka penjualan, Take Two pun berhasil memperoleh penghasilan brsih sebesar 1.86 miliar USD, naik sebanyak 415.8 juta USD dibandingkan tahun lalu.

Game Grand Theft Auto V pertama kali diluncurkan pada platform Xbox 360 dan PS3 pada 1 Oktober 2013. Peluncuran game ini pun dirasakan memberikan dampak yang sangat signifikan bagi perusahaan. Terlebih pada waktu yang bersamaan, Take-Two juga berhasil memperoleh gelar publisher video game terbaik tahun 2013.

via GSM Arena