Apple melakukan tindakan tegas terhadap rekan kerjanya yang terbukti melakukan kecurangan. Perusahaan yang kini dipimpin oleh Tim Cook tersebut pun tak segan-segan untuk memberhentikan proses kerja sama. Hal itulah yang baru saja mereka lakukan terhadap salah satu partner kerjanya dari Cina.

Perusahaan Cina tersebut adalah perusahaan elektronik bernama Guangdong Real Faith Pingzhou Electronics. Langkah ini dilakukan karena Guangdong Real Faith Pingzhou Electronik telah terbukti mempekerjakan banyak karyawan di bawah umur. Dikutip dari Tech in Asia, total terdapat 74 persen karyawan di perusahaan ini yang berusia di bawah 16 tahun.

Dalam laporannya, Apple mengatakan bahwa sebenarnya pihak perusahaan tidak memiliki niat untuk menggunakan pekerja di bawah umur. Namun, yang berperan dalam kecurangan tersebut adalah agen tenaga kerja pihak ketiga yang secara ilegal merekrut tenaga di bawah umur. Namun, menurut Apple, Guangdong Real Faith Pingzhou Electronik bertanggung jawab karena tak mampu melakukan verifikasi terhadap data dan dokumen palsu tersebut.

Pihak Apple sendiri berharap langkah ini bisa menekan angka penggunaan tenaga kerja di bawah umur dalam perusahaan yang menjadi rekan kerjanya. Mereka pun menekankan kepada rekan kerjanya yang saat ini masih memiliki pekerja di bawah umur untuk segera mengembalikan anak-anak tersebut ke sekolah.

(Via Tech in Asia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here