Seorang hacker yang menamakan dirinya Yourikan (you_r!k@n) melakukan penyerangan terhadap situs iran. Total terdapat 91 situs yang berhasil di-deface oleh Yourukan. Bahkan di antara korbannya tersebut terdapat sebuah situs yang dimiliki oleh lembaga pemerintah, situs milik universitas dan milik perusahaan terkenal.

Dalam sebuah wawancara dengan Infosec Island, Yourikan mengatakan bahwa penyerangan tersebut dilakukannya terkait protes terhadap program nuklir Iran. “Ini adalah penyerangan terhadap Iran yang mendukung terorisme dan mengembangkan senjata nuklir untuk menghancurkan ISrael. Israel tidak akan menolerir teror, Israel tidak akan menerima nuklir Iran,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa sebenarnya dia bisa melakukan lebih daripada sebuah aksi deface situs. Namun, dia memilih untuk melakukan deface karena tidak ingin ‘melukai’ rakyat Iran.

Aksi hacker Yourikan ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, pada akhir Juli lalu, hacker yang sama juga menyerang situs yang dimiliki oleh Kementerian Energi Iran. Saat itu, dia beralasan bahwa penyerangan tersebut sebagai bentuk protes pemboman yang terjadi di Bulgaria dan mengakibatkan korban warga Israel.

(Via Softpedia)

1 COMMENT

  1. Kalau program/software tdk mau di hack, jangan pakai program/software yg dibuat oleh fihak musuh atau yg tdk simpatik kpd negara kita (user), pilihlah software2 yg open source (Linux) misalnya, kelebihan software2 ini, stlh di install, kita langsung mengadakan perubahan2 dari bahasa pemograman yg sebenarnya, jadi kita bisa ubah sesuai kemauan kita (user). Inilah keistimewaannya opensource, tdk seperti software2 komersial, yg sudah ditentukan oleh sipembuat yg tdk bisa di rubah2. Nah dgn adanya ketentuan seperti ini Hacker dgn mudah mengobrak-abrik system yg ada tersebut. Ini terbukti bahwa software yg di basa di hack hanya ada di Windows, Apple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here