Kemarin, Facebook dan Instagram diketahui sempat down beberapa menit dan fenomena ini juga terjadi di berbagai negara. Dan tak bisa diaksesnya dua situs jejaring sosial populer dunia tersebut diklaim merupakan hasil perbuatan dari kelompok hacker Lizard Squad.

Hacker tersebut pun mengungkapkan hal itu melalui akun Twitternya. Bahkan tak hanya Facebook dan Instagram, mereka juga melakukan serangan DDoS terhadap beberapa situs lain, di antaranya adalah AIM, HipChat, MySpace serta yang terakhir adalah Tinder.

lizard squad

Kelompok hacker ini pun tak menyebutkan alasan dari penyerangan cyber terhadap situs-situs tersebut. Dan bahkan mereka juga mengancam siap menyerang Twitter. Namun hal tersebut tak mereka lakukan karena Twitter menjadi sarana Lizard Squad dalam mengungkapkan keberadaannya di dunia maya.

Meski begitu, Facebook sendiri menyanggah pernyataan dari Lizard Squad tersebut. Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg mengatakan kalau Facebook dan Instagram sempat down karena disebabkan perubahan dalam konfigurasi sistem baru.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here