You are currently viewing Hacker Rusia Kembali Beraksi, Kini Giliran OS X

Hacker Rusia Kembali Beraksi, Kini Giliran OS X

Anda masih ingat dengan seorang hacker asal Rusia yang berhasil membobol situs Apple Apps Store beberapa waktu lalu? Kini hacker tersebut kembali beraksi. Setelah sukses mengunduh aplikasi iOS berbayar secara gratis, kini hacker yang mengaku bernama Borodin tersebut melakukannya dengan tujuan aplikasi Mac OS X.

Prinsip kerja yang dia lakukan untuk membobol Mac Apps Store kali ini pun hampir serupa dengan yang dia lakukan minggu lalu. Pertama, user harus menginstal sertifikat lokal pada komputer Mac mereka. Selanjutnya, Anda tinggal mengubah setting DNS serta menggunakan sebuah aplikasi bernama Grim Receiper.

Metode milik BOrodin ini sendiri hanya berlaku bagi pengguna OS X versi 10.7 atau di atasnya. Sedangkan untuk versi sebelumnya, Borodin mengatakan tidak mendukung langkah yang dibuatnya.

Apple sendiri sebenarnya telah berusaha untuk memotong jaringan internet yang digunakan oleh Borodin. Namun, tak lama kemudian dia berhasil meluncurkan kembali situs miliknya. Belum ada pernyataan resmi dari Apple mengenai peristiwa pemboblan kedua yang dilakukan oleh Borodin ini. Perlu Anda ketahui, setelah peristiwa pembobolan oleh Borodin, pihak Apple mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki sistem keamanan yang mereka miliki. Namun, nampaknya perbaikan tersebut masih belum cukup.

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply