kredit: Getty Images

Beberapa hari terakhir, muncul rumor mengenai perubahan radikal yang dilakukan oleh Twitter. Dan kini rumor itupun telah terwujud. Hadir dengan fitur mirip Timeline, Twitter pun kini tak ubahnya replika dari jejaring sosial Facebook. Twitter kini mulai memberlakukan algoritma baru dengan tampilan yang baru kepada para penggunanya.

kredit: Getty Images
kredit: Getty Images

Perubahan algoritma ini pun memberikan wajah yang sepenuhnya baru bagi Twitter. Kalau sebelumnya jejaring sosial ini menampilkan tweet terbaru yang ada, maka lain halnya dengan kondisi sekarang. Seperti halnya timeline Facebook, Twitter kini menampilkan beberapa tweet populer di tampilan teratas para penggunanya.

Fitur baru yang diberikan oleh Twitter ini nampaknya merupakan pengembangan dari fitur “while you were away” yang sebelumnya telah diluncurkan oleh perusahaan tersebut. Dan fitur timeline ini pun diberlakukan di berbagai jenis perangkat. Baik untuk perangkat Android, iOS ataupun desktop.

Pihak Twitter sendiri mengatakan kalau mereka tidak akan memaksa para penggunanya untuk menggunakan fitur ini. Mereka mengatakan kalau fitur ini bakal aktif kalau kolom centang pada opsi “show me the best tweets first” pada menu settings diisi. Mereka pun masih tengah melakukan pengujian terhadap fitur ini dan belum akan diluncurkan ke seluruh penggunanya.

Dikutip dari The Verge, dalam beberapa minggu ke depan, Twitter bakal mulai meluncurkan fitur ini ke para penggunanya. Dan tentunya bakal ada notifikasi yang diberikan terkait perubahan ini. Mereka yang enggan memakai fitur ini pun bisa pula menonaktifkannya pada bagian settings.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here