Hadir Di CES 2017, Sepatu VR Taclim Tawarkan Pengalaman Navigasi Menggunakan Kaki

Hadir Di CES 2017, Sepatu VR Taclim Tawarkan Pengalaman Navigasi Menggunakan Kaki

BeritaTeknologi.com

Tampaknya teknologi virtual reality kini semakin berkembang pesat. Jika sebelumnya kita hanya bisa melihat dengan gerakan virtual, kini sudah terdapat controller yang dapat kita gunakan untuk menggerakan tangan di dunia game VR atau simulasi apapun yang sedang kita jalankan.

taclim-vr-shoes

Controller ini juga dimaksudkan untuk membantu Anda menavigasi dunia VR, meski menavigasi di dunia VR belum realistis karena kebanyakan controller yang ada saat ini hanya menawarkan navigasi menggunakan tombol.

Kabar baiknya adalah pada ajang CES tahun ini, sebuah perusahaan dengan nama Cerevo memboyong controller VR baru bernama Taclim. Controller tersebut berbentuk sepatu seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. Dengan controller tersebut, gerakan kaki Anda akan diikuti oleh gerakan kaki di dunia virtual, sehingga itu menjadi lebih realistis

Tentu dengan adanya controller baru ini, itu harus membuatnya cukup berguna untuk berjalan atau berlari dalam permainan, atau bahkan melakukan gerakan seperti menendang atau menari jika gerakan itu dibutuhkan dalam simulasi.

Menurut keterangan perusahaan seperti yang dikutip dari Ubergizmo, “Cerevo telah mengembangkan perangkat customized tactile dari kerjasama dengan Nidec Seimitsu Corporation, yakni sebuah perusahaan terkemuka di bidang komponen haptic. Perangkat tersebut memiliki lebar 1,4 inci (3,5 cm), dimana itu merupakan ukuran yang sangat besar untuk produk elektronik taktil yang digunakan dalam Taclim untuk menghasilkan berbagai indera nyata. Dalam Taclim, 8 perangkat taktil diimplementasikan dalam sepatu dan sarung tangan.”

Meskipun ini merupakan aksesoris yang menarik, namun jika melihat dari segi harga itu akan membuat kita berpikir ulang untuk memilikinya. Produk ini diharapkan dibanderol dengan harga $1000 hingga $1500 ketika dirilis nanti. Untuk waktu perilisannya sendiri juga belum diketahui, namun dengan harga sebesar itu tertarikah Anda untuk memilikinya?