Lenovo belum lama ini menghadirkan smartphone barunya yang memiliki fitur unggulan pada kapasitas baterai yang tak biasa. Ya, Lenovo meluncurkan smartphone Lenovo Vibe P1m, yang memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000mAh.

lenovo_vibe_p1m

Kapasitas baterai pada smartphone ini memang di atas rata-rata smartphone lain di rentang harga 2 jutaan. Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia, Adrie Suhardi, mengatakan bahwa pengguna smartphone ini tak perlu khawatir kehabisan baterai jika menggunakan smartphone ini.

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, smartphone ini juga memiliki tombol instan untuk menghemat baterai secara signifikan. Dengan menekan tombol tersebut, smartphone akan dapat bertahan lebih lama karena sistem akan mematikan apa saja yang tidak diperlukan. Selain itu, Lenovo Vibe P1m juga dapat digunakan sebagai power bank untuk perangkat lain, seperti headset bluetooth atau speaker portable.

Sedangkan untuk spesifikasinya, smartphone ini mengusung layar seluas 5 inci beresolusi HD 720p serta telah menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang nantinya dapat ditingkatkan ke Android Marshmallow. Sedangkan untuk dimensinya, smartphone ini berukuran 140 x 70 x 9,3 mm dengan bobot seberat 148 gram. Smartphone ini juga telah menggunakan lapisan nano anti cipratan air di bagian body.

Untuk sektor dapur pacu, Lenovo Vibe P1m disokong oleh chipset MediaTek MT6735P yang memiliki prosesor quad core 1.0GHz dan dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang tentunya masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Sedangkan pada sisi fotografinya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash, serta kamera depan 5 megapiksel untuk keperluan selfie atau video call. Smartphone ini juga telah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE.

Untuk menghadirkan Lenovo Vibe P1m, perusahaan asal Tiongkok ini bekerja sama dengan mitra e-commerce Blibli.com untuk menghadirkan smartphone ini kepada masyarakat Indonesia. Lenovo Vibe P1m dibanderol Rp.2.100.000. Namun pada saat program flash sale di Blibli.com, smartphone ini hanya dipatok seharga Rp.1.899.000.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here