Beberapa waktu terakhir, produsen smartphone telah menggunakan layar dengan aspek rasio 18:9 yang tinggi dan telah menjadi rasio umum untuk saat ini. Namun beberapa perusahaan telah mengembangkan aspek rasio menjadi 18.5:9 dan 19:9. Tampaknya tidak cukup sampai di situ saja, karena Sony mengembangkan display dengan aspek rasio yang lebih tinggi, yakni mencapai 21:9 untuk smartphone Xperia berikutnya, termasuk Xperia XA3.

Beberapa render dari smartphone Sony yang akan datang telah bocor secara online, yang menunjukkan display dengan aspek rasio 21:9. Itu tak ada artinya karena Sony belum memilih untuk menggunakan notch atau hole-in punch. Jadi, smartphone Sony akan mengusung desain jadul yang meletakkan kamera selfie di bezel atas.

Untuk saat ini spesifikasi layar belum diketahui, namun menurut laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Xperia XA3 akan memiliki layar seluas 5,9 inci dengan resolusi 2560×1080 piksel. Untuk kamera utama dikatakan akan mengusung setup dual-kamera beresolusi 23MP+8MP dengan dual-LED flash. Selain itu, ada port USB Type-C di bagian bawah dengan dua lubang speaker. Sensor fingerprint akan berada di bagian samping, seperti smartphone Sony terdahulu.

Untuk dapur pacunya, smartphone kelas menengah ini bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang disandingkan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Selain itu, smartphone ini juga akan memiliki baterai sebesar 3.500mAh.

Melihat spesifikasi hardware yang diusung, smartphone ini tidak akan menjadi killer bagi rivalnya di kelas menengah. Namun mengingat aspek rasio pada layar smartphone ini sangat tinggi, pengalaman menonton akan menjadi lebih baik, terlebih lagi Sony sebelumnya telah mendaftarkan trademark baru bernama “CinemaWide”. Perusahaan asal Jepang ini diharapkan untuk merilis smartphone terbaru mereka pada ajang MWC 2019 yang akan berlangsung akhir bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here