Beberapa bulan lalu, kita dikabarkan akan hadirnya smartphone penerus Huawei seri P, yaitu Huawei P9. Namun tidak berselang lama, hadir bocoran hasil benchmark dari Huawei P9 Max, yang menggunakan SoC buatan mereka sendiri, yaitu Kirin 950, dengan menorehlan angka yang fantastis.

huawei-p9-000

Kali ini beredar rumor lagi bahwa kabarnya Huawei P9 akan hadir dalam 3 bulan mendatang, alias Maret 2016. Dikutip dari WCCFtech, Minggu (20/12/2015), meskipun menggunakan SoC Kirin 950 yang juga dipakai oleh smartphone Huawei Mate 8, akan terdapat perbedaan pada SoC Kirin 950 yang digunakan pada Huawei P9 ini. Mereka akan menggunakan kombinasi arsitektur dari ARM, big.LITTLE, yang menggunakan konfigurasi quad core 2,3GHz Cortex-A72 dan quad core 1.8GHz Cortex A53.

Ada tiga varian berbeda pada Huawei P9 ini, yaitu Huawei P9 Lite yang mengusung layar seluas 5 inci dan menggunakan RAM sebesar 3GB. Lalu ada Huawei P9 dengan layar seluas 5,2 inci yang dibekali RAM sebesar 4GB. Tak ketinggalan juga versi paling gahar, Huawei P9 Max, yang menggunakan layar berukuran besar, 6,2 inci serta RAM sebanyak 4GB.

Untuk spesifikasi lainnya masih sangat minim sekali informasi yang beredar, namun disebutkan bahwa dari ketiga varian di atas, Huawei P9 Max kabarnya akan dibekali dengan kapasitas baterai yang besar. Untuk sistem operasinya sendiri, sudah dipastikan semuanya akan mengusung Android 6.0 Marshmallow, yang sudah dimodifikasi ala Huawei, dengan sebutan Kirin OS.

(ND/WCCFtech)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here