Jelang masa berakhirnya dukungan Microsoft ke Windows XP, para pengguna sistem operasi itu pun dikabarkan sudah mulai menggunakan OS lain. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Spiceworks, hampir 74 persen pengguna Windows XP memilih untuk beralih ke OS Windows 7.

Sistem operasi Windows 7 dipilih oleh para mantan pengguna Windows XP karena memiliki tampilan yang hampir mirip. Dengan begitu, pengguna Windows XP pun tetap bisa merasakan pengalaman penggunaan yang sama pada Windows 7.

Jika dibandingkan dengan Windows 8, Windows XP memang memiliki perbedaan yang jauh. Windows 8 memang tampil dengan desain yang jauh berbeda dengan pendahulunya. Sistem operasi ini hadir dengan interface yang lebih modern serta penghapusan Start Menu yang dianggap kurang begitu menarik oleh para pengguna PC Windows.

OS Windows XP sendiri menurut rencana bakal secara resmi ‘dikubur’ oleh Microsoft pada 8 April 2014 mendatang. Sistem operasi ini pun sudah cukup banyak berjasa kepada para pengguna komputer, terlebih OS ini sudah berusia 12 tahun.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here