Hari-hari yang banyak ditunggu oleh para Facebooker akhirnya datang juga. Facebook bersama HTC baru saja meresmikan peluncuran produk yang merupakan hasil kolaborasi kedua perusahaan tersebut, yakni HTC First.

Dalam peluncurannya tersebut, CEO HTC Peter Chou mengatakan bahwa handphone HTC First akan menjadi social phone terbaik di pasaran. Dan sebagai sebuah handphone hasil kolaborasi dengan Facebook, HTC First ini dilengkapi dengan layar Home Facebook serta logo Facebook di bagian belakang.

Handphone ini menawarkan tampilan pada layar berukuran 4.3 inci dengan resolusi 1280 x 780 piksel. Di dalamnya, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dual core dengan kecepatan 1.4GHz. Handphone ini pun dilengkapi dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 yang dikombinasikan dengan layar Home Facebook.

Selebihnya, handphone ini menggunakan RAM berkapasitas 1GH serta memori internal sebesar 16GB. Pada bagian belakang, HTC First ini dilengkapi dengan kamera 5MP plus LED yang memiliki kemampuan digital zoom 4x, merekam video HD serta ditambah dengan kamera 1.6MP di bagian depan.

Handphone ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap. Seperti NFC, Bluetooth 4.0, 4G LTE serta WiFi 802.11.1/b/g/n. Untuk permasalahan tenaga, terdapat baterai non-removable berkapasitas 2000 mAh.

Handphone ini menurut rencana dijual oleh HTC dan Facebook melalui carrier. Untuk konsumen di Amerika Serikat, bisa membeli handphone ini dari AT&T dengan harga sebesar 99.99 USD. HTC dan Facebook juga akan mendatangkan handphone ini ke pasar lainnya.

(Via Ubergizmo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here