Petinggi XiaoMi Hugo Barra saat ini tengah berada di tanah air dan mengunjungi acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 yang berlangsung antara 4-8 Juni 2014. Kedatangan Barra ini pun semakin menguatkan desas-desus bakal dijualnya produk handphone Android XiaoMi ke tanah air.

Barra pun telah berusaha untuk menanggapi rasa penasaran publik akan hal ini. Dikutip dari Tech in Asia, mantan pegawai Google tersebut mengatakna kalau saat ini perusahannya tengah menjalani proses sertifikasi gadget di Indonesia. Dia mengatakan kalau proses sertifikasi tersebut akan membutuhkan waktu hingga beberapa bulan.

hugo barra indonesia

Pernyataan selanjutnya diungkapkan oleh salah satu distributor handphone terbesar tanah air, Erajaya. Mereka mengharapkan kalau produk Android XiaoMi bisa mulai dijual ke tanah air pada bulan Agustus mendatang.

Hugo Barra sendiri mengatakan bahwa pihaknya belum memutuskan produk mana yang akan dijual ke Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan asal Cina ini tak hanya menjual produk berupa smartphone. Mereka juga baru saja meluncurkan sebuah tablet bernama MiPad dan beberapa produk aksesoris lainnya.

Dia pun melanjutkan kalau handphone XiaoMi yang dijual ke Indonesia akan hadir dengan bahasa pengantar Indonesia. Dan meski pada ajang ICS XiaoMi bekerjasama dengan Erajaya, Barra mengatakan kalau antara kedua perusahaan tidak ada kerjasama ekslusif. Dan untuk para pengguna handphone XiaoMi, nantinya akan ada sebanyak 15 hingga 16 service center yang ada di tanah air.

via Tech in Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here