kredit: Fairphone

Smartphone modular dari Google hingga kini masih belum bisa dibeli di pasaran. Namun para peminat ponsel bongkar pasang pun bisa memperoleh opsi smartphone serupa lain, yakni Fairphone 2 yang kini telah bisa dipesan secara langsung.

kredit: Fairphone
kredit: Fairphone

Pihak Fairphone saat ini telah memulai menerima pre-order dari ponsel tersebut dengan harga sebesar 529 Euro atau setara 7,6 juta rupiah. Handphone ini tak hanya punya desain bongkar pasang sebagai daya tarik utamanya. Fairphone 2 ini juga dibangun dengan menggunakan bahan yang mudah didaur ulang. Jadi ponsel ini diklaim sebagai ponsel yang cukup ramah lingkungan.

Fairphone 2 ini ditawarkan dengan layar berukuran 5 inci Full HD dengan prosesor Snapdragon 801 di dalamnya. Ponsel ini mempunyai RAM sebesar 2GB, memory internal 32GB, WiFi, GPS, 4G LTE serta menjalankan OS Android Lollipop 5.1. Di bagian belakang, Fairphone ini punya kamera utama 8MP sementara di depan, ada kamera 2MP. Tak ketinggalan, terdapat baterai berkapasitas 2420 mAh sebagai sumber tenaganya.

Handphone ini tak sepenuhnya menawarkan desain modular. Terdapat beberapa komponen yang tidak dapat diganti, yakni pada bagian prosesor, memory serta antena. Namun komponen lain seperti kamera, layar, port USB, speaker dan lainnnya dapat didesain sesuai dengan keinginan.

via 9to5Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here