You are currently viewing Handphone iPhone 6 Aspal sudah Muncul di Cina dengan OS Android dan Dilengkapi Touch ID

Handphone iPhone 6 Aspal sudah Muncul di Cina dengan OS Android dan Dilengkapi Touch ID

Apple belum secara resmi memperkenalkan iPhone 6. Smartphone terbaru dari Apple tersebut memang diprediksi bakal meluncur ke pasaran pada tahun ini, dan lagi akan dihadirkan dalam dua versi. Namun sebelum kedatangan resminya, ternyata di Cina kini sudah ada jiplakan dari iPhone 6 yag sudah dijual ke pasaran.

Keberadaan handphone jiplakan iPhone 6 itu diungkapkan oleh situs Perancis Nowhereelse.fr yang menampilkan 16 foto hanpdhone itu. Dari gambar-gambar tersebut nampak bahwa handphone ini mempunyai tingkat kemiripan tinggi dengan iPhone. Bahkan handphone tersebut juga dilengkapi dengan Touch ID, namun entah fitur tersebut berjalan atau tidak. Namun perbedaannya, iPhone 6 ini tidak memakai iOS 8 sebagai sistem operasinya, tapi menggunakan OS Android.

iphone 6 aspal

iPhone 6 ini pun diklaim mempunyai desain tampilan yang sangat mirip dengan Aslinya. Sumber dari situs Perancis tersebut mengatakan kalau desainnya diambil dari desain teknis, model industrial dan casing bagian belakangnya dijiplak dari cover belakang iPhone 6 yang sengaja diselundupkan dari sebuah pabrik Cina yang bekerjasama dengan Apple.

Selanjutnya, iPhone 6 aspal ini mempunyai beberapa default aplikasi seperti Messages, Calendar, Photos, Camera, Weather, Clock, Maps, Videos, Notes, Reminders dan lainnya. Namun jangan harapkan handphone ini mempunyai konektor port lightning. Sebagai gantinya terdapat port microUSB.

via Softpedia

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply