Di zaman yang canggih saat ini, banyak orang yang memilih untuk menggunakan ponsel pintar sebagai pilihan alat komunikasinya. Namun lain halnya bagi para pelaku kriminal seperti pengedar narkoba yang ternyata memilih untuk menggunakan handphone jadul Nokia 8210.

Menurut sebuah laporan yang ditulis oleh Vice edisi Inggris, para pelaku pengedar narkoba ternyata menggunakan Nokia 8210 sebagai alat komunikasinya. Menurut sumber yang berinisial K2, setiap pengedar narkoba yang dijumpainya menggunakan Nokia 8210.

nokia 8210

Alasan utamanya, handphone tersebut tak mudah dilacak oleh pihak kepolisian. Hal inilah yang tak dijumpai ketika menggunakan ponsel canggih seperti iPhone ataupuns amrtphone Android terbaru di pasaran. Selain itu, handphone tersebut juga mempunyai baterai yang tahan lama.

K2 mengatakan kalau dirinya saat ini mempunyai total empat unit Nokia 8210. Dia pun menceritakan, pada saat berada di Jamaika, dirinya tak berhasil memperoleh satu pun ponsel tersebut. Dan pada saat dijual, handphone Noki 8210 tersebut langsung terjual dengan cepat.

Tak hanya itu, tingginya minat terhadap Nokia 8210 ini juga bisa dilihat di situs lelang eBay. Melakukan pencarian singkat, akan banyak ponsel Nokia 8210 yang dijual dengan banderol sebesar 30 poundsterling atau setara 500 ribu rupiah.

via Business Insider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here