Microsoft mempunyai berbagai produk smartphone Windows Phone, baik yang ditujukan untuk segmen high end, menengah ataupun low end. Namun sayangnya, produk smartphone Windows Phone high end ternyata kurang begitu menarik minat para pengguna Windows Phone. Hingga kini, menurut data dari AdDuplex, gelar smartphone Windows Phone terpopuler dunia masih dipegang oleh Lumia 520.

Seperti diketahui, sejak tahun 2013 Lumia 520 menduduki posisi nomor satu di pasar smartphone Windows Phone dunia. Dan hingga kini, popularitas smartphone tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan yang drastis. Tak hanya Lumia 520, smartphone Windows Phone low end lainnya juga mempunyai porsi market share yang cukup besar di tahun 2015 ini.

windows phone adduplex

Menurut data tersebut, Pengguna Lumia 520 saat ini mencapai angka 24,5 persen. Angka tersebut pun diikuti oleh smartphone Lumia 630 yang memiliki porsi sebesar 10 persen diikuti masing-masing LUmia 625 dan Lumia 530 yang memiliki market share masing-masing sebesar 6,8 serta 6,1 persen.

Lalu bagaimana dengan nasib smartphone Windows Phone high end? Dalam data tersebut, perangkat high end yang mempunyai porsi penggunaan besar adalah Lumia 920 dan 925 yang masing-masing memiliki market share sebanyak 4,1 serta 3,1 persen. Dan seperti diketahui, kedua ponsel tersebut bukanlah produk terbaru dari Microsoft.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here