Samsung terus berusaha untuk menguasai setiap segmen penjualan smartphone. Baik itu di segmen low end, menengah, high end atau segmen khusus seperti smartphone untuk para petualang. Dan untuk segmen pasar terakhir, perusahaan asal Korea Selatan itu mempunyai handphone seri Galaxy XCover yang terakhir mereka luncurkan pada bulan Januari 2013.

Pada tahun ini, Samsung dikabarkan siap merilis penerus dari Galaxy XCover 2 yang kemungkinan dinamai sebagai Galaxy XCover 3. Dan baru-baru ini, tampilan dari smartphone itu pun diungkapkan oleh situs GSM Arena dengan embel-embel nomor model SM-G388F.

xcover 3_1

Tak seperti handphone Android Galaxy lainnya dari Samsung, XCover 3 ini akan mempunyai tombol fisik pada bagian bawahnya. Namun, desain serta performa bukanlah keunggulan utama dari smartphone ini. Keunggulannya terletak pada daya tahan untuk digunakan dalam kondisi ekstrem.

xcover 3_2

Handphone ini disebutkan bakal menggunakan layar berukuran 4,8 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Sementara itu bagian dalamnya, terdapat prosesor Marvell Armada PXA1908 quad core ARM Cortex-A53 yang dibarengi RAM 1GB. Terdapat pula memori internal 8GB serta kamera utama 5MP dan kamera sekunder 2MP.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here