Handphone pintar saat ini menjadi tren tersendiri di kalangan pecinta gadget saat ini. Dan, dari sekian banyak tempat, Cina merupakan pasar handphone pintar terbesar di dunia. Sayangnya, para developer aplikasi yang turut andil besar dalam penggunaan handphone pintar tidak memperoleh porsi keuntungan yang besar.

Paling tidak hal itulah yang dikatakan oleh CEO China Mobile, Xu Long dalam sebuah pernyataan resminya. Dia mengatakan bahwa setidaknya hanya ada 13.7 persen developer aplikasi yang berhasil memperoleh keuntungan.

Sayangnya, Xu tidak menjelaskan secara rinci dari mana data tersebut diperolehnya. Namun dia mengatakan bahwa data itu diperolehnya dari sebuah investigasi oleh salah satu sumbernya. Lebih lanjut, Xu mengatakan bahwa fenomena tersebut menunjukkan bahwa Cina harus terus mencari model pasar mobile yang sehat untuk semua pihak.

Meskipun begitu, Xu mengatakan bahwa pihaknya tetap optimis akan tren positif pasar mobile. Dan, dengan perkembangan yang terus positif, tak menutup kemungkinan jika porsi keuntungan yang didapatkan oleh para developer aplikasi Cina akan bertambah.

(Via Tech in Asia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here