Kasus bendgate yang menimpa Apple kini memang tengah ramai. Bahkan Apple pun telah memberikan klarifikasinya dengan mengajak para awak media untuk menyambangi fasilitas pengujian iPhone. Meski begitu, tentu saja publik tak langsung percaya 100 persen dengan pernyataan dari perusahaan berlogo buah apel tergigit tersebut.

Apple menganggap kalau berita yang muncul di media terlalu dibesar-besarkan. Mereka mengatakan kalau kasus bengkoknya iPhone 6 Plus sangatlah jarang terjadi. Meski saat ini mereka memang telah menerima laporan adanya kasus tersebut. Dalam pernyataannya kepada CNBC, Apple mengatakan kalau hingga saat ini telah ada sembilan laporan yang masuk terkait iPhone 6 Plus yang bengkok.

iphone 6 plus bengkok

Dalam pernyataannya, Apple mengatakan bahwa kalau digunakan secara normal, iPhone 6 Plus tak mudah bengkok. Mereka pun mengklaim bahwa iPhone terbaru dilengkapi dengan bahan titanium/baja dan kaca terkuat yang ada di industri saat ini. Oleh karena itu kasus iPhone terbaru yang bengkok sangatlah jarang terjadi.

Mengenai adanya garansi atau tidak, TNW telah menghubungi Apple terkait masalah tersebut. Perwakilan Apple mengatakan kalau mereka telah mengadakan sebuah tes yang bernama Visual Mechanical Inspection dan iPhone 6 Plus lulus tes tersebut. Dan kalau ada iPhone yang bengkok, asalkan digunakan secara wajar dan sesuai dengan buku panduan, maka Apple bisa menawarkan garansi.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here