Mungkin masih banyak dari kita yang belum sadar bahwa ketika sedang browsing di dunia maya, data-data aktivitas sehari-hari kita sering dikumpulkan. Tentu hal tersebut melanggar privasi yang selama ini didengungkan, dan inilah sebabnya mengapa sekarang banyak pengguna yang mencari blocker iklan serta menggunakan aplikasi dan ekstensi lain pada browser mereka untuk membatasi jumlah data yang sering dikumpulkan.

Hal ini juga yang memunculkan ide bagi pengembang browser seperti Mozilla yang menciptakan browser mobile yang berfokus pada privasi seperti aplikasi Firefox Focus. Setelah sebelumnya hadir untuk platform iOS, aplikasi tersebut akhirnya menyusul ke platform Android satu bulan yang lalu. Setelah satu bulan tersedia untuk platform Android, tampaknya terbukti bahwa Firefox Focus merupakan browser yang laris karena sudah diunduh 1 juta kali.

Tak hanya mengumumkan tingginya minat pengguna pada browser yang mengutamaka privasi tersebut, Mozilla juga mengumumkan fitur-fitur baru yang paling diminta oleh pengguna. Fitur baru tersebut termasuk dukungan untuk video player mode full-screen, dukungan untuk download, dan notifikasi yang diperbarui.

Namun, beberapa perubahan ini tampaknya hanya tersedia untuk versi Android, dimana mereka bisa mengunduh atau meng-update aplikasi Firefox Focus pada Google Play Store. Belum diketahui, apakah aplikasi untuk platform iOS juga bakal mendapatkan perubahan tersebut atau tidak, namun bagi Anda pengguna platform iOS yang ingin mengunduh Firefox Focus bisa mengunduhnya melalui iTunes App Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here