You are currently viewing Hard Disk 14TB dari Western Digital Siap Melenggang Tahun Depan

Hard Disk 14TB dari Western Digital Siap Melenggang Tahun Depan

Berapakah kapasitas hard disk pada perangkat komputer atau laptop yang digunakan oleh konsumen saat ini? Rata-rata pasti menjawab dengan kisaran 500GB hingga 4TB. Namun terkadang kita pun masih merasa kurang dengan kapasitas hard disk yang dimiliki saat ini, karena mungkin banyak data kantor atau data pribadi yang tersimpan.

western-digital-14tb

Nah bagi Anda yang masih merasa kurang dengan kapasitas hard disk pada perangkat komputer atau laptop Anda, mungkin hard disk terbaru dari Western Digital ini bisa menjadi pilihan tepat. Seperti yang dikutip dari Tech Viral, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akhirnya mengumumkan hard disk dengan kapasitas yang sangat besar, yakni 14TB.

Bahkan hard disk dari Western Digital ini menyandang predikat hard disk dengan kapasitas terbesar saat ini untuk pasar konsumen. Hard disk ini menggunakan teknologi gas helium, yang mana lebih ringan dari udara, serta gas ini kita tahu juga digunakan untuk menerbangkan balon udara.

Juru bicara Western Digital mengungkapkan bahwa dengan menggunakan teknologi gas helium pada hard disk mereka, dapat meningkatkan efisiensi daya. Sehingga umur dari hard disk ini bisa lebih panjang daripada hard disk pada umumnya.

Sebelumnya Western Digital sendiri telah merilis hard disk untuk pasar konsumen dengan kapasitas 12TB. Begitu juga dengan Seagate yang merilis produk serupa dengan kapasitas serupa. Meski sebelumnya sudah ada SSD dengan kapasitas 60TB dari Seagate, namun hard disk masih menjadi pilihan banyak konsumen karena harganya yang lebih terjangkau.

Sayangnya Western Digital tidak mengatakan kapan hard disk yang dapat memuat banyak data dan file ini dipasarkan. Untuk tanggal perilisannya masih belum jelas, namun dipastikan akan hadir sekitar pertengahan tahun 2017 mendatang.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

This Post Has 2 Comments

  1. Design Grafis

    Lumayan dh, untuk harga segitu eeee

  2. Yuliana Wijaya

    kunjungi yuk mana tau saja mau mejakuqq`com

Leave a Reply