Persaingan di pasar smartphone 4G saat ini semakin ketat saja dengan banyaknya brand-brand baru yang bermunculan. Tak hanya mengandalkan performa saja, namun produsen smartphone juga harus menyuguhkan desain yang berkelas dari smartphone yang diusung agar dapat menarik perhatian masyarakat. Kali ini brand yang cukup baru hadir di Indonesia, yakni Wiko, kembali menghadirkan smartphone 4G mereka yang mengandalkan fitur-fitur multimedia dan desain yang elegan.

Wiko Ridge Fab

Brand asal perancis ini menghadirkan phablet Wiko Ridge Fab 4G untuk meyasar kalangan menengah dengan mengandalkan desain dan multimedia yang menarik. Wiko Ridge Fab 4G merupakan sebuah phablet yang mengusung layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel (~269 PPI) yang dapat menampilkan gambar yang cukup tajam pada saat bermain game maupun sekedar menonton film. Dengan Corning Gorilla® Glass 3, layar pablet ini menjadi semakin kuat terhadap goresan maupun benturan keras.

Ridge Fab 4G

Karena ditujukan untuk kalangan menengah, phablet ini mengusung prosesor Snapdragon 410 MSM8916 Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306 yang dirasa sudah cukup untuk menopang aktivitas seperti bermain game maupun menonton video. Dengan dukungan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan Internal 16GB membuat kinerja phablet 5,5 inci ini semakin optimal serta dukungan slot micro SD hingga kapasitas 64GB.

Ultra Light

Wiko Ridge Fab 4G memiliki dimensi 156×78.2×8.6 mm dengan bobot 154 gram termasuk baterai, phablet ini cukup nyaman dalam genggaman. Dengan mengusung body berbahan plastik tidak membuat phablet ini terlihat murahan, justru tampil lebih elegan dengan hadirnya bahan metal pada sisi samping. Phablet ini telah mengoperasikan OS Android KitKat 4.4.4 serta kapasitas baterai sebesar 2820 mAh Li-Po.

Wiko Ridge Fab 4G

Meski hadir untuk menyasar kalangan menengah, Wiko Ridge Fab 4G tak kalah dengan smartphone premium besutan Wiko dalam hal fotografi. Pada sisi fotografinya, phablet ini telah dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13MP dengan lensa dari Sony, membuat kualitas hasil jepretan phablet ini berkualitas. Didukung dengan LED flash dan fitur-fitur lainnya membuat phablet ini semakin layak untuk dimiliki bagi pecinta fotografi.

Pada bagian depan, Wiko Ridge Fab 4G mengusung kamera berkekuatan 5MP untuk dapat menghasilkan foto selfie yang berkualitas. Fitur yang menarik dari kamera phablet ini adalah fitur Say ‘Cheese’ dimana pengguna tidak perlu menekan shutter jika ingin mengambil foto, hanya perlu mengatakan ‘Cheese’ saja.

Phablet ini telah mendukung dual SIM berukuran micro yang pastinya sudah mendukung jaringan 4G LTE dan hadir dalam empat varian warna yakni Black Grey, Black Bleen, Black Clementine, dan Arctic Gold. Dengan menyasar kalangan menengah, phablet ini dibanderol dengan harga yang tak terlalu tinggi, yakni Rp 2.800.000 yang dapat dibeli di toko online maupun toko offline.

Spesifikasi Wiko Ridge Fab 4G

  • Layar IPS 5,5 inci resolusi HD 1280 x 720 piksel 269 PPI, 10 Multitouch
  • Prosesor Snapdragon 410 MSM8916 Quad-Core 1.2 GHz, Cortex-A53
  • RAM 2GB
  • Internal 16GB
  • Slot micro SD hingga 64GB
  • OS Android 4.4.4 KitKat
  • Kamera belakang 13MP lensa Sony dengan LED flash
  • Kamera depan 5MP
  • 2 Micro SIM
  • 4G LTE
  • Baterai 2820 mAh Li-Po
  • Harga Rp 2.800.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here