Rumor mengenai perangkat terbaru Xiaomi Mi Note 2 berhembus sejak kemunculan Mi 5. Perangkat tersebut pun bakal menjadi salah satu smartphone papan atas Xiaomi, bersamaan dengan Mi 5s dan Mi 5s Plus.Waktunya telah tiba, dimana Xiaomi akhirnya menjawab semua rumor yang berhembus akhir-akhir ini mengenai Mi Note 2.

mi-note-2-00

Lei Jun selaku CEO dari Xiaomi akhirnya merilis smarphone Mi Note 2. Smartphone ini pun bakal menjadi andalan Xiaomi, melawan para kompetitor ternama lainnya. Xiaomi menggunakan komponen terbaik pada smartphone buatannya ini, dimana menggunakan komponen kelas atas, yang menjadikannya smartphone premium.

Seperti penggunaan layar OLED seluas 5,7 inci, dimana smartphone ini menjadi yang kedua menggunakan panel OLED tersebut. Sebelumnya Xiaomi telah merilis smartphone dengan layar yang menggunakan panel OLED, yakni Redmi Pro. Kini Xiaomi kembali menerapkan panel tersebut pada Mi Note 2, namun pada smartphone ini menggunakan panel yang lebih lentur. Bahkan dalam presentasinya Lei Jun mengatakan bahwa panel yang digunakan pada Xiaomi Mi Note 2 ini 6 kali lebih mahal dibandingkan dengan panel layar pada umumnya.

mi-note-2-11

Rumor sebelumnya pun benar,dimana Xiaomi Mi Note 2 ini mengadopsi layar melengkung pada kedua tepinya, yang nampak seperti Samsung Galaxy Note 7. Bahan yang digunakan pada layar Xiaomi Mi Note 2 berbahan kaca, yang juga tiga dimensi pada sisi depan ataupun sisi belakangnya.

mi-note-2-2

Bicara soal spesifikasi Mi Note 2, Xiaomi membekali dengan jeroan yang sangar. Terbukti mereka memasangkan chipset Qualcomm Snapdragon 821, yang memiliki kecepatan 2,35Ghz.Chipset tersebut juga merupakan yang tertinggi, dimana juga digunakan pada Mi 5s dan Mi 5s Plus.

Untuk RAM, Xiaomi menggunakan kapasitas 4GB dan 6GB pada Mi Note 2, yang disandingkan dengan ROM berkapasitas mulai dari 64GB dan 128GB. Jenis ROM yang digunakan pun juga yang terbaru, yakni UFS 2.0 dengan kecepatan yang lebih cepat daripada chip memori smartphone pada umumnya.

mi-note-2-foto00

mi-note-2-6

mi-note-2-7

Soal kamera tak perlu diragukan lagi, smartphone monster ini menggunakan sensor kamera dari Sony IMX 318 beresolusi 22,56 megapiksel. Terdapat 3 axis stabilization dan EIS alias Electronic Image Stabilization yang sangat bermanfaat saat mengambil foto maupun video dalam keadaan bergerak. Oh ya, kamera belakang ini juga mampu merekam hingga resolusi 4K.

mi-note-2-kamera

Tak ketinggalan juga kamera depan pada Xiaomi Mi Note 2 ini memiliki sensor sebesar 8 megapiksel. Kamera depannya sangat cocok untuk selfie atau groufie karena sudah autofocus dan ada fitur Beautify 3.0.

mi-note-2-9

mi-note-2-10

Xiaomi Mi Note 2 menggunakan baterai berkapasitas 4070mAh yang mana telah mendukung pengisian cepat dari Qualcomm Quick Charge 3.0. Selain itu, kualitas suara yang dihasilkan dari Xiaomi Mi Note 2 ini juga jernih, berkat penggunaan pengolah audio dari AQSTIC™. Suaranya yang jelas tajam, jernih dan low distortion yang mampu menghasilkan kualitas suara Hi-Fi 192kHz/24bit. Sistem operasinya masih menggunakan MIUI 8 yang berbasiskan Android 6.0 Marshmallow.

mi-note-2-4

mi-note-2-5

Untuk harga Xiaomi Mi Note 2, nampaknya bakal merusak harga pasar smartphone di dunia. Pasalnya, untuk varian yang paling murah dengan RAM 4GB dan ROM 64GB, dipatok dengan harga 2.799 Yuan atau sekitar 5,4 juta Rupiah. Sedangkan untuk varian global dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, Xiaomi mematok dengan harga 3.499 Yuan atau berkisar 6,8 juta Rupiah. Tentu harga tersebut bisa saja berbeda bila dipasarkan di Indonesia. Kemungkinan 1 juta Rupiah lebih mahal dari harga aslinya. Warna yang tersedia ada dua macam, yakni Piano Black dan Glacier Silver.

mi-note-2-0

Bagaimana? Sudah tidak sabar ingin meminang smartphone monster dari Xiaomi ini? Kita tunggu saja kehadirannya di pasaran dalam waktu dekat.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2:

  • Layar: 5,7 inci dengan panel OLED yang fleksibel
  • Jaringan : EDGE, 3G, HSPA, 4G LTE
  • Chipset :Qualcomm Snapdragon 821 dengan kecepatan 2,35GHz + GPU Adreno 530
  • Memori: 4GB/6GB RAM + 64GB/128GB ROM (support micro SD)
  • Kamera : 22,56 megapiksel dari Sony IMX 318, 3-axis optical image stabilisation, autofocus, kemampuan merekam hingga resolusi 4K LED flash + 8 megapiksel pada bagian depan dengan autofocus
  • Baterai: 4070mAh
  • SIM: Dual micro SIM / dual on
  • OS : Android 6.0 Marshmallow + MIUI 8
  • Harga: Mulai dari 5,4 juta Rupiah hingga 6,8 juta Rupiah (Oktober 2016)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here