Bocoran mengenai penerus perangkat Nexus terus mengemuka dari beberapa bulan lalu. Pada tahun lalu Huawei dan LG diberi kesempatan untuk memproduksi dua perangkat Nexus, 6P dan 5X. Kini rumornya HTC-lah yang bakal menjadi mitra kepercayaan Google dalam membangun perangkat Google Nexus. Tidak hanya itu saja, HTC memproduksi dua jenis perangkat Nexus sekaligus, dengan kode penamaan Marlin dan Sailfish.

HTC-Nexus

Sempat meredup beberapa waktu lalu, kini informasi mengenai kedua perangkat HTC Nexus kembali muncul. Bahkan dari informasi yang dilansir dari VR-Zone, Selasa (30/8/2016), beredar kabar mengenai harga HTC Nexus Marlin dan Sailfish tersebut. Menurut informasi yang berasal dari situs Nexus Blog, HTC Nexus Marlin bakal dipatok dengan harga 599 USD atau berkisar 8 juta Rupiah untuk varian dengan ROM 32GB. Sedangkan untuk HTC Nexus Sailfish dibanderol dengan harga 449 USD untuk varian ROM 32GB-nya atau setara dengan 6 juta Rupiah.

Memang masih belum bisa dipastikan kebenarannya, namun bila menilik harga dari smartphone Nexus tahun lalu, versi termurah Huawei 6P dan LG 5X diluncurkan dengan harga 499 USD (6,6 juta Rupiah) dan 379 USD (5 juta Rupiah). Jadi wajar saja kami rasa bila mengalami kenaikan harga pada perangkat Nexus yang terbaru.

Untuk keduanya sama-sama memiliki spesifikasi yang serupa, seperti penggunaan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4GB. Lalu ada kamera utama dengan sensor 12 megapiksel, serta 8 megapiksel untuk ber-selfie. Tidak ketinggalan juga telah menggunakan port USB yang terbaru, tipe C. Yang menjadi pembeda adalah, untuk HTC Nexus Marlin kabarnya bakal mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560×1440 dan HTC Nexus Sailfish menggunakan layar yang lebih kecil, 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here