BlackBerry Priv merupakan smartphone pertama BlackBerry yang menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Smartphone ini menjadi sorotan publik karena untuk pertama kalinya, BlackBerry menggunakan sistem operasi milik Google. Setelah diperkenalkan oleh CEO BlackBerry, akhir-akhir ini marak pemberitaan mengenai berapa harga yang dipatok untuk BlackBerry Priv.

blackberry_priv

Selama di Carphone Warehouse Inggris, BlackBerry Priv telah dibuka untuk pre-ordernya dengan harga mulai dari  897 USD atau sekitar 12 juta Rupiah. CEO BlackBerry, John Chen sendiri pernah mengungkapkan bahwa smartphone ini nantinya akan dilego dengan harga yang agak mahal.

Sedangkan jika menilik dari situs ekspor/impor negara India, Zauba, menginformasikan bahwa empat unit smartphone BlackBerry Priv akan  segera dikirim ke negara tersebut dan bakal menjalani pengujian produk dan evaluasi. Setiap ponsel yang dikirim tersebut memiliki harga senilai 780 USD atau sekitar Rp 10 jutaan. Meskipun harga ini belum dapat dipastikan untuk retailer di India, namun setidaknya melalui bocoran ini kita dapat gambaran berapa kira-kira harga BlackBerry Priv sebenarnya.

Meski telah bermunculan beberapa bocoran mengenai harga smartphone ini, namun belum dapat dipastikan sebelum BlackBerry meluncurkan BlackBerry Priv secara resmi. Kabarnya, BlackBerry akan meluncurkan smartphone ini pada akhir tahun 2015 ini, namun masih belum diketahui tanggal pastinya.

Sebagai pengingat, BlackBerry Priv memiliki layar seluas 5,4 inci yang dilengkapi dengan papan ketik QWERTY slider dan ditenagai oleh chip Snapdragon 808, RAM 3GB dan ROM 32GB. Selain menjalankan Android Lollipop 5.1, BlackBerry Priv juga dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13MP dan kamera depan 5MP.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here