iPad Air telah secara resmi diperkenalkan kepada publik, dan bahkan Apple telah mulai menjual produk terbarunya tersebut. Namun terdapat sebuah fakta menarik yang diungkapkan oleh AllthingsD terkait iPad Air. Fakta tersebut adalah mengenai harga produksi iPad Air yang ternyata tak lebih mahal ketimbang iPad 3.

AllThingsD melaporkan bahwa dari data di IHS, terungkap bahwa harga komponen model dasar iPad Air lebih murah 42 USD dibanding iPad 3. Harga produksi yang dikeluarkan oleh Apple untuk membangun iPad Air berkisar antara 274 USD dan 361 USD, bergantung dari model yang dibangun.

Padahal iPad Air hadir dengan kualitas layar yang lebih canggih dibandingkan iPad 3. Namun Apple berhasil memampatkan harga produksi seminimal mungkin dan menjual iPad Air dengan harga yang sama seperti iPad 3 di tahun 2012. Apple pun menjual iPad Air WiFi only versi 16GB dengan banderol sebesar 499 USD hingga 929 USD untuk model 128GB WiFi plus SIM card.

Alasan di balik selisih harga produksi yang cukup jauh tersebut adalah minimnya perubahan komponen yang dilakukan oleh Apple pada iPad Air. Alih-alih Apple memberi perubahan yang drastis pada bagian desain serta

via AllthingsD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here