Persaingan smartphone high end semakin runcing dengan kedatangan handphone Windows Phone 8. Yang paling banyak disorot tentunya adalah Nokia Lumia 920 yang dilengkapi teknologi wireless charging. Namun, apakah handphone ini nantinya mampu bersaing dengan handphone Android high end yang sudah ada di pasaran?

Secara spesifikasi, Lumia 920 memang memiliki kualitas yang tak kalah dengan prosesor dual core berbasis Krait dengan kecepatan 1.5GHz. Namun yang menjadi pertimbangan lain tentunya adalah permasalah harga.


Nampaknya dari hal yang satu ini, Nokia kemungkinan bakal kalah bersaing denganhandphone high end lain. Harga handphone Nokia terbaru ini terbukti memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan handphone Android high end seperti Galaxy S III.

Sebagai contoh, di Jerman Galaxy S III dijual sebesar $690 USD atau sekitar 6,6 juta rupiah, tak jauh berbeda dengan harga di Indonesia. Sedangkan Nokia Lumia 920, memiliki selisih yang sangat jauh dengan Galaxy S III. Lumia 920 ini dijual di Jerman dengan harga $840 USD atau sekitar 8 juta rupiah.

Namun handphone ini memiliki kisaran harga yang setara dengan iPhone 5, di mana Apple menjual iPhone 5 16GB dengan harga $876 USD (8,3 juta rupiah).Jika dibandingkan dengan HTC 8X, Nokia Lumia 920 pun masih jauh lebih mahal. 8X bisa diperoleh dengan harga $710 USD (6,8 juta rupiah).

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here