Sony Xperia E merupakan seri Xperia yang ditujukan bagi mereka yang tidak ingin mengeluarkan kocek terlalu dalam untuk membeli sebuah smartphone . Sony Xperia E5 merupakan smartphone terbaru yang baru saja diumumkan resmi tanggal 31 Mei lalu yang merupakan penerus Xperia E4 dengan berbagai peningkatan, yang sayangnya termasuk peningkatan harga.

Bicara bentuk atau model Xperia E5 tergolong keren dan tipis sehingga penggunanya tidak perlu malu dalam memamerkan ponsel ini.

xperia-e5-putih-samping

Harga Sony Xperia E5 ini adalah 220 USD atau sekitar 2.9 juta rupiah yang bisa dibilang tidak murah-murah amat dengan spesifikasi yang tergolong di antara low end dan middle end. Memang spesifikasinya tergolong cukup memadai karena smartphone ini sudah ditenagai oleh prosesor quad core buatan MediaTek tipe MT6735 dengan kecepatan 1.3 Ghz, GPU Mali-T720, RAM sebesar 1.5GB serta Internal Storage 16GB yang dirasa cukup untuk berbagai keperluan sehari-hari dan menjalankan berbagai aplikasi populer saat ini.

Xperia-E5

Layar Xperia E5 sendiri memiliki resolusi HD dengan ukuran layar 5 inci dan kepadatan 294 pi. Tebal smartphone ini adalah 8.2 mm dan dibekali kamera belakang 13Mp plus single LED flash dan kamera depan 5Mp yang tergolong lumayan oke untuk kebutuhan fotografi pengguna secara umum.

Sony Xperia E5 juga memiliki slot ekspansi microSD sampai kapasitas 200 GB dan dibekali baterai lumayan besar yaitu 2700 mAh yang menurut Sony cukup untuk digunakan sampai 2 hari.

Xperia-E5-hitam-belakang

Sistem operasi yang disertakan sudah versi Android 6.0 Marshmallow dan memiliki dukungan konektivitas yang oke, seperti NFC, Wi-FI dan jaringan data 4G/LTE serta mendukung penggunaan DUAL SIM.

xperia-e5-hitam

Ponsel ini akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Graphite Black dan Putih.  Untuk masalah sensor, smartphone ini sudah dibekali sensor Proximity , Ambient light dan Accelerometer.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here