Meskipun terbilang masih balita karena baru menginjak usia yang ke 5 tahun hari ini, Chrome telah menjadi salah satu browser yang paling banyak digunakan di dunia saat ini.

Dan sejak versi beta untuk Windows dirilis pertama kalinya tanggal 2 September 2008 yang lalu dalam sebuah proyek open source yang disebut kromium, browser ini telah sukses dibekali dukungan 43 bahasa yang berbeda. Hal itu tidak lama sebelum Chrome mulai mendapatkan banyak pengguna dan persentase naik dengan cepat di tahun-tahun berikutnya.

Sedangkan menurut laporan statistik terbaru yang dirilis oleh Statista pada bulan Agustus 2013 yang lalu, terindikasi kalau Chrome telah digunakan oleh 43 persen dari semua pengguna internet. Dan yang mengejutkan, tingkat terendah yang terdaftar justru ada di kawasan Amerika Utara, di mana hanya 36 persen pengguna internet saja yang memilih untuk Chrome.

Chrome dianggap sebagai salah satu browser paling aman di dunia, tanpa meninggalkan masalah (cacat) akibat berbagai gangguan hacker. Tak hanya itu saja, pihak Google pun kabarnya bahkan sampai mengundang para hacker untuk turut berpartisipasi dalam mencari kerentanan keamanan (kelemahan) di Chrome dengan imbalan hadiah berupa sejumlah uang kepada siapa saja yang bisa menemukan celah untuk membobol aplikasi browser yang satu ini.

SELAMAT ULANG TAHUN GOOGLE CHROME!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here