Salah satu smartphone Samsung Galaxy A8 memang sudah terbilang cukup lama dirilis. Dengan beberapa fitur andalannya yaitu, sensor pemindai sidik jari dan bodi yang berbalut metal. Namun baru-baru saja berhembus kabar bahwa ada bocoran dari sebuah benchmark dari aplikasi Geekbench.

Dilansir dari VR-Zone, Selasa (24/11/15), disebutkan bahwa beredarnya sebuah hasil benchmark yang mengacu pada penerus Samsung Galaxy A8 ini bukan tanpa alasan. Yang paling kuat adalah, kode penamaan perangkat tersebut yang tertuliskan SM-A800x. Seperti yang telah diberitakaan sebelumnya, beredar juga hasil benchmark yang disebut-sebut sebagai penerus Samsung Galaxy A3 dan A7.

galaxy-a8

Pada kali ini, spesifikasi yang nampak paling mencolok pada hasil pengujian aplikasi Geekbench tersebut adalah penggunaan SoC Samsung Exynos 7420. Meskipun tidak ditampakan secara jelas di screenshot dari aplikasi Geekbench, GPU yang digunakan pada smartphone ini, Mali T760 MP6, adalah GPU yang tersedia di SoC Samsung Exynos 7420.

galaxy-a8-2016

Perlu diketahui, SoC ini juga digunakan di smartphone flagship Samsung terkini yaitu, Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Galaxy Note5. Tentunya dengan penggunaan SoC ini Samsung Galaxy A8 versi baru ini akan memiliki performa yang lebih sangar dibandingkan dengan pendahulunya.

Ada beberapa perubahan lain yang dibawa pada Samsung Galaxy A8 versi baru ini, diantaranya layar yang lebih kecil, yaitu seluas 5,2 inci yang beresolusi Full HD. Untuk RAM sendiri masih sama, yaitu berukuran 2GB dengan memori internal bawaan seluas 32GB.

Bagian kameranya juga tidak mengalami perubahan, masih sama mengusung kamera seluas 16 megapiksel di bagian belakang, dan 5 megapiksel di bagian depan. Namun tidak diketahui apakah Samsung Galaxy A8 versi terbaru ini bakal dibekali dengan sensor pemindai sidik jari, seperti pendahulunya.

(ND/VR-Zone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here