Bocornya suatu informasi itu bisa berasal dari mana saja, seperti pada kasus smartphone dari pabrikan asal negeri Ginseng, Samsung, yang ternyata masih mempersiapkan amunisi smartphone-nya untuk bersaing lebih ketat dengan para kompetitornya.

Sesuai yang diberitakan VR-Zone, Selasa (27/10/2015), bocornya spesifikasi dari smartphone Samsung tersebut berasal dari salah satu aplikasi pengujian, Geekbench. Smartphone tersebut diberi kode nama SM-A310 dan SM-A710x. Digadang-gadang, keduanya adalah calon penerus dari Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A7.

sam-galaxy-a

Soal spesifikasi, dari hasil pengujian aplikasi Geekbench,  penerus Samsung Galaxy A3 ini bakal dibekali dengan layar seluas 4,7 inci dengan resolusi HD. Segi performanya, smartphone ini akan ditanami SoC dari Samsung sendiri, yaitu Exynos 7580 quad core dengan kecepatan 1,5GHz yang didampingi GPU Mali T720, serta RAM sebesar 1,5GB.

sm-a310
Hasil screenshot dari spesifikasi calon penerus Samsung Galaxy A3 (Kredit: NapiDroid.hu)

Tidak hanya itu, penerus Samsung Galaxy A3 ini bakal ditanami sensor kamera berkekuatan 12 megapiksel dengan dukungan merekam video hingga kualitas Full HD. Untuk kamera depannya sendiri, Samsung membenamkan sensor kamera sebesar 5 megapiksel. Segi penyimpanannya mengandalkan memori internal berkapasitas 16GB.

Sedangkan untuk seniornya, penerus Samsung Galaxy A7, bakal mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Samsung membekali smartphone ini dengan SoC dari Qualcomm, Snapdragon 615 yang memiliki 8 inti dengan kecepatan 1,5GHz. Sementara untuk pengolah grafis, GPU Adreno 405 siap menemani Samsung Galaxy A7 dalam menjalankan segala aplikasi 3 dimensi.

Spesifikasi dari calon penerus Samsung Galaxy A7 (Kredit: NapiDroid.hu)
Spesifikasi dari calon penerus Samsung Galaxy A7 (Kredit: NapiDroid.hu)

RAM yang terdapat pada penerus Samsung Galaxy A7 ini terbilang besar, yaitu sebanyak 3GB, sangat cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi. Kamera yang digunakan pada smartphone dengan kapasitas internal sebesar 16GB ini sama persis dengan juniornya, yaitu mengusung kamera belakang 12 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel. Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan Android 5.1.1 Lollipop saat melakukan pengujian.

Sejak berita ini ditulis, pihak Samsung sendiri belum memberikan tanggapan apapun mengenai bocornya spesifikasi smartphone mereka. Namun yang jelas, bila benar adanya Samsung akan merilis kedua smartphone ini dalam waktu dekat, persaingan pasar smartphone dunia akan semakin ramai tentunya.

(ND/VR-Zone)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here