Hasil Benchmark Chip Snapdragon 835 Telah Muncul, Gagal Cetak Skor Mengesankan

Hasil Benchmark Chip Snapdragon 835 Telah Muncul, Gagal Cetak Skor Mengesankan

BeritaTeknologi.com

Chipset Qualcomm Snapdragon 835 merupakan chipset kelas high-end yang ditunggu-tunggu, karena sebagian besar smartphone flagship di tahun 2017 bakal mengusung chipset tersebut. Informasi baru dan hasil benchmark dari produk tersebut secara berkala mulai muncul secara online, dimana chipset sedang dipersiapkan untuk pengiriman pada kuartal pertama 2017.

snapdragon-8151

Ya, informasi terbaru muncul sebelum Qualcomm memperkenalkan chipset Snapdragon 835 secara resmi pada ajang CES 2017 yang akan digelar awal Januari mendatang. Hasil GeekBench menunjukkan bahwa chipset tersebut diuji pada perangkat smartphone yang disebut Essential FIH-PM1.

geekbChipset tersebut memiliki CPU octa-core dengan clockspeed 1.9GHz yang disandingkan dengan 4GB RAM dan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Hasil single-core menunjukkan 1.844 poin, sedangkan hasil multi-core adalah 5.426 poin. Tentu skor tersebut tidak menampilkan hasil yang mengesankan, bahkan chipset Snapdragon 821 yang diusung OnePlus 3T dapat mencetak skor tak jauh dari skor tersebut, dan chip Huawei Kirin 960 sebenarnya dapat melampaui Snapdragon 835 dengan mencetak 1949 poin di single-core dan 6.439 poin di tes multi-core.

Ada kemungkinan perangkat yang digunakan untuk menguji performa chipset ini memiliki keterbatasan pada performa, sehingga tidak dapat menampilkan potensi sesungguhnya dari prosesor ini. Sebelumnya Snapdragon 825 telah berhasil mengungguli chipset lain, seperti Apple A10 di AnTuTu Benchmark, jadi diharapkan bahwa chipset tersebut dapat menghasilkan skor yang lebih tinggi dan segera meluncur untuk perangkat-perangkat flagship milik LG, Samsung, Sony, dan lain-lain.

NO COMMENTS

Leave a Reply