Kabar mengenai perangkat smartphone terbaru Apple iPhone 7 memang semakin santer terdengar di dunia maya. Dengan mengusung perombakan bagian desain dan jeroannya, disinyalir smartphone ini bakal jauh lebih cepat dari pendahulunya, iPhone 6s.

a10-tsmc

Bila belum lama ini kita mengabarkan bahwa iPhone 7 benar bakal menghilangkan jack audio 3,5mm untuk menjadikan smartphone tersebut tipis, kini ada kabar terbaru lagi mengenai performa dari smartphone tersebut. Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Minggu (17/7/2016), dikatakan bahwa hasil benchmark chipset A10 yang akan digunakan oleh iPhone 7 beredar melalui aplikasi Geekbench. Sumber foto tersebut berasal dari salah satu situs, yakni TechTastic.

Hasil benchmark single core chipset Apple A10 (Kredit:Tech)
Hasil benchmark single core chipset Apple A10 (Kredit:TechTastic)

Pada gambar tersebut bisa kita lihat bahwa performa dari chipset A10 memiliki sedikit perbedaan dengan chipset Apple terdahulu, A9X. Bagi yang belum tahu, chipset tersebut hanya digunakan oleh Apple untuk perangkat tablet mereka, iPad Pro. Pada pengujian single core tersebut, terlihat bahwa chipet A10 selisih 1 poin dengan chipset A9X.

Meski kalah satu poin dengan chipset seri sebelumnya, nampaknya hasil ini masih belum maksimal. Karena bila dilihat dari seri sebelumnya, chipset terbaru Apple selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Dari kabar yang berhembus, chipset yang diproduksi oleh TSMC ini bakal menggunakan jumlah core yang sama, yakni dual core.

Sayangnya untuk hasil pengujian dual core dari chipset A10 masih belum tersedia. Tapi kami yakin bahwa karena masih awal, wajar saja bila performa chipset ini masih belum maksimal. Terlebih sistem operasi iOS 10 juga masih dalam tahap pengujian. Kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai chipset ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here