HTC memang telah meluncurkan HTC One M9+ beberapa bulan yang lalu dan telah hadir pula di Indonesia, namun kini rumor terbaru mengungkapkan bahwa HTC merevisi smartphone tersebut dalam bentuk HTC One M9+ Aurora Edition yang membawa pembaruan yang lebih baik dari seri HTC One M9+.

HTC-One-M9Plus_Optical-anti-shake_Speed_--AF-630x623

Hasil benchmark dari smarphone ini telah muncul di AnTuTu benchmark dengan tetap mengusung beberapa spesifikasinyang sama dengan versi original namun membawa sedikit peningkatan. HTC One M9+ ini masih mengusung layar seluar 5,2 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel. Spesifikasi sama juga termasuk dari segi dapur pacunya, yang mana masih menggunakan chipset dari Qualcomm yakni MT6795 dengan prosesor octa core 2.2GHz dan GPU PowerVR G6200 Rogue.

Selain itu kapasitas memori pada smartphone ini juga masih sama dengan versi originalnya, yakni memiliki RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB serta mendukung ekspansi menggunakan micro SD hingga kapasitas 2TB. Kapasitas baterai yang diusung juga masih 2840mAh.

Pembaruan yang lebih baik terletak pada sektor fotografinya, dimana smartphone ini mengusung kamera utama berkekuatan 21 megapiksel dimana versi originalnya masih mengusung resolusi 20 megapiksel. Menariknya, kamera HTC One M9+ Aurora Edition telah dilengkapi dengan fitur OIS, yang membuat merekam video menjadi lebih stabil dan halus.

Selain itu, kamera utama smartphone ini juga telah ditambahkan autofocus phase-detectiona, ditambah dengan laser autofocus. Sementara untuk kamera depan masih tetap sama menggunakan kamera beresolusi 4MP ultrapiksel. Smartphone ini memperoleh skor 51.336 pada test bencmark AnTuTu yang menempatkannya lebih baik dari versi original. Sedangkan skor lain juga muncul yang diduga adalah HTC One A9 yang menorehkan skor 40.698.

HTC One A9 sendiri bakal mengusung SoC Snapdragon 617 dengan kapasitas RAM sebesar 2GB dan menurut berita yang beredar saat ini, HTC One A9 bakal diluncurkan tanggal 20 Oktober mendatang. Sedangkan untuk HTC One M9+ Aurora Edition bakal diluncurkan tanggal 15 Oktober dengan harga $630 USD atau sekira dengan 9,2 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here