Huawei Honor 9 telah diumumkan oleh perusahaan, dimana selain mengusung spesifikasi yang mumpuni, perangkat tersebut juga dibanderol dengan harga yang menggiurkan. Kini, Honor 9 mampir di GeekBench dan memberi tahu kita betapa gaharnya performa yang dimiliki oleh handset tersebut meski dibanderol dengan harga yang terjangkau, untuk sekelas smartphone high-end.

Honor 9

Berbekal chipset Kirin 960 buatan Huawei, Honor 9 mampu mencetak skor yang mengagumkan. Chipset Kirin 960 sendiri memiliki prosesor quad-core Cortex-A73 (2.4GHz) dan quad-core Cortex A53 (1.8GHz). Konfigurasi prosesornya sendiri terlihat sama dengan chipset high-end lainnya.

Geekbench result Honor 9

Dengan harga sekelas smartphone mid-range, skor yang berhasil dicetak smartphone ini setara dengan smartphone high-end seperti Mi 6 atau Samsung Galaxy S8. Bahkan, Honor 9 yang mengandalkan Kirin 960 berhasil mengalahkan LG G6 dan Sony Xperia XZ Premium pada pengujian multi-core maupun single-core.

Tentu saja banyak faktor yang membuat hasil benchmark suatu perangkat bisa menjadi sangat tinggi. Namun mengingat varian termurah Honor 9 yang memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB hanya dibanderol seharga Rp4,4 jutaan, tentu ini menjadi smartphone yang menarik untuk dimiliki. Terlebih hadirnya fitur kekinian lain, seperti setup dual-kamera akan membuat peminat smartphone ini semakin tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here